Nyamuk !!!

Buat temen2 Blogger yang rajin jalan2 dan Baca2 pasti sudah baca artikelnya adeq soal nyamuk. Buat adeq yang lagi gemes ama nyamuk, sabar ya... mudah2an tulisan ini bisa ngurangin gemesnya.

Betulkah Nyamuk sebagai penghisap Darah?? Ya dan tidak, Tepatnya tidak semua nyamuk menghisap darah, Hanyalah nyamuk betina yang suka menghisap darah. dan itupun bukan karena nyamuk sebagai pemakan darah. Nyamuk betina memerlukan darah yang kaya protein untuk pertumbuhan dan perkembangan telur, untuk kelangsungan perkembangan generasi nyamuk.

Pada dasarnya nyamuk, baik jantan ataupun betina keduanya hidup dengan memakan "nectar", yakni cairan manis yang disekresikan oleh bunga tanaman (sari madu bunga)

Selain itu, sama seperti makhluk lainnya nyamuk merupakan ciptaan yang hebat sehingga Allah dalah surat Al baqaoroh ayat 26 mengatakan bahwa Allah sama sekali tidak segan membuat perumpaan seperti nyamuk. Memang kalau kita teliti lebih jauh tentang nyamuk, kehidupan nyamu sangatlah mengagumkan. Bukti yang mudah, teknologi mana yang mampu membuat benda sekecil nyamuk yang bisa terbang. Nyamuk bukan hanya bisa terbang tapi ia bisa hidup dan berkembangbiak dengan satu sistem yang semurna.

Bukti lainnya, kalau kita masuk nyamuk kedalam air pasti nyamuk itu akan mati, iya gak? lalu bagaimana bisa nyamuk hidup di luar air sementara larvanya (jentik nyamuk) hidup dalam air, pertanyaannya bagaimana bisa mereka berair dari dalam air ke udara tanpa menyebabkab kematian mereka?? Allah bisa melakukan itu, Dan hanya Allah yang tahu pasti itu terjadi, namun sekedar referensi bisa di baca di 'Nyamuk dan petualangannya'

Pelajaran lainnya tentu masih banyak yang dapat kita ambil pelajarannya, tinggal kitanya mau berfikir dan merenungkan ayat-ayat Allah, yang tertulis ataupun yang tercipta.

Mahabesar Allah, yang telah menciptakan Nyamuk dan makhluk2 lainnya termasuk kita sebagai manusia.

artikel sejenis : bunglon, kekuatan tersembunyi petir