Setiap Diri Akan Merasakan Maut

Ali imron ayat 185 (awal ayat)
Maut, Merupakan salah satu taqdir dari Allah. Maut merupakan sesuatu yang pasti datang, sesuatu yang tidak akan pernah bisa kita tolak kehadirannya. Dimanapun kita bersembunyi, dimanapun kita berada pada waktunya maut pasti datang.

Kapan Maut datang tidak ada yang tau, kecuali Allah. Dan Allah tidak memberitahukan kepada kita kapan Maut akan datang, mungkin sepertinya akan enak kalau kita tau kapan maut itu akan datang. Justu disitulah kasih sayang Allah kepada kita, jsutru disitulah Adilnya Allah kepada kita. Kalau kita tahu kapan Maut akan datang, bisa jadi kita akan bersantai-santai ketika dirasa maut masih lama akan datangnya, dan akan sangat mungkin kemudian itu membuat kita terlena. Tapi dengan kita tidak tau kapan maut itu akan datang, kita akan selalu bersiap-siap setiap saat. Ya tentunya itupun bagi orang yang yakin bahwa kita akan kembali kepada Allah.
Dan justru itulah yang Allah mau dengan tidak memberitahukan kapan maut itu akan datangnya, supaya kita ini senantiasa siap, senantiasa bebuat baik, senantiasa ingat kepada Allah. Buat kitanya ayo kita selalu mempersiapkan diri kita, seperti Allah juga mengingatkan kepada kita Persiapan apa yang kita bawa untuk hari esok, untuk Kehidupan Akherat.