Dr Warsito pernah menggemparkan As

Bosen dengan berita berita yang tentang kesulitan yang menimpa negeri ini (baca Potret Bangsa di hari kebangkitan nasional), saya mencoba membuka buka search engine google untuk sekedar menemukan sedikit informasi yang bisa mengobati kekecewaan negeri ini. Dan akhirnya sampaikan saya pada informasi2 seputar Dr sarwito yang berhasil menggemparkan Dunia industri energi, perminyakan dan kimia di Amerika dengan temuannya yang dinamakan ECVT atau electrical capacitance volume tomography.

ECVT ini merupakan sebuah teknologi yang menggunakan sensor medan listrik statis yang bisa menampilkan gambar 3 dimensi dari tingkah laku gas dan partikel di dalam reaktor tertutup. Teknologi ini mengadopsi cara scanning atau fotokopi yang bisa melihat secara real time dan 3 dimensi gerak gas dan partikel di dalam boiler maupun reaktor industri. ECVT ini memiliki akurasi yang tinggi, dan menjadi cikal bakal teknologi berbasis clean energy.

Sebagaimana rumah sakit yang memakai USG maupun MRI untuk mengetahui gejala penyakit di dalam tubuh, maka kalangan industri pun memerlukan teknologi yang sama. Yaitu menggunakan tomography untuk mengetahui apa yang terjadi di dalam boiler, tangki reaktor maupun reaktor tekanan tinggi secara akurat dan real time. Demikian ditekankan oleh Dr. Warsito, yang menjadi penemu sekaligus pemilik paten teknologi ECVT ini.

Dan lebih mengagumkan lagi. penemuan ini bukan di dapat dari sebuah lab penelitian dengan fasilitas lengkap, namun dari sebuah ruangan warnet di tanggerang.
Informasi ini sudah lama, tepatnya sekitar bulan juli tahun 2006. namun setidaknya artikel ini bisa mejadi penghibur ditengah berita2 yang miris tentang negeri ini.