Paid to Review

Paid to Review atau PTR merupakan salah satu cara kita untuk monetize blog, dimana kita akan di bayar untuk setiap review yang kita buat. Review yang kita ambil dan kita tulis bisa kita sesuaikan dengan minat atau tema yang sesuai dengan minat kita. Review ini tentunya merupakan orderan dari sponsor yang bisa kita peroleh melalui broker review dimana kita telah mendaftar sebelumnya.

Untuk mengikuti program ini tentunya yang kita butuhkan adalah sebuah blog, kesempatan akan lebih terbuka kalau blog yang kita gunakan untuk mengikuti paid review ini adalah blog berbahasa inggris karena tidak semua broker review menerima blog berbahasa Indonesia. Jika hanya blog berbahasa Indonesia yang kamu punya, kamu masih bisa mengikuti program Paid Review ini melalui Sponsoredreviews.com dan Buyblogreviews.com karena kedua broker ini menerima blog berbahasa Indonesia. jika kamu mempunyai blog berbahasa inggris, selain kedua broker tersebut kamu juga bisa mendaftarkan blog kamu di payperpost.com, smorty.com dan beberapa broker lainnya.

Sejauh ini, Paid Review masih merupakan salah satu metode monetize blog yang banyak di minati blogger, karena program ini bisa menghasilkan dollar dengan cukup besar tidak perlu menunggu waktu terlalau lama untuk mendapatkannya. harga tiap review berbeda-beda dengan kisaran harga rata-rata antara $5 dollar sampai $50, ada juga yang di bawah atau di atas itu.

Tidak semua broker menentukan syarat PageRank, Alexa Rank, Technorati, atau jumlah backlinks namun jika kita mempunyai rating yang bagus untuk setiap item tersebut maka akan lebih mudah untuk mendapatkan job review dari sponsor. dan tentunya kesempatan kita untuk mendapat dollar juga akan semakin besar. Untuk itu, Pengembangan blog harus terus kita lakukan dengan update blog secara kontinyu atau cara-cara lain untuk meningkatkan rating blog kita karena itu akan menjadi modal utama kita untuk monetize blog termasuk melalui program Paid to review(PTR)