Apakah Perlu Submit ke Directory Blog

Banyak directory blog yang menawarkan jasanya dan manjanjikan peningkatan posisi blog kita di search engine akan lebih baik. Seberapa pentingkah keberadaan blog direktory buat blog kita, dan seberapa penting kita submit ke direktory blog tersebut?

Dengan submit dengan direktory blog, maka satu usaha untuk membangun links sudah di lakukan. Namun ada sebagian direktory yang memasukan blog kita kedirektory tapi tidak melakukan apa2 tidak melakukan apa2 dengan link kita. Jadi berhati-hatilah memilih direktory blog karena bisa saja itu hanya buang2 tenang atau mungkin biaya. Tapi jangan jadi ketakutan, banyak juga direktory yang blog yang memang dia membangun mata rantai link.

Pada akhirnya saya akan menganjurkan untuk submit ke directory blog, karena bisa membawa kita pada jaringan link yang lebih luas dan menjadikan link popularity kita jadi makin baik. Dan Sebagian dari mereka ber PR tinggi. Tapi ini bukan satu satunya langkah, membangun blog dengan content yang bagus dan bermanfaat akan jauh lebih penting.