Fungsi Link Buat kita

Ada dua hal yg bisa kita dapatkan dari sebuah link. Dengan link tentunya kita bisa menuntun seseorang untuk bisa masuk atau datang ke blog kita. Link yang optimal juga dapat meningkatkan posisi blog kita di search engine. Tentu tidak mudah untuk mendapatkan keduanya, memerlukan waktu dan usaha dari kita.

Dengan banyaknya link yang masuk ke blog kita, tentu akan meningkatkan traffic di blog kita juga. So.. bisa saja kalau begitu kita dapatkan link sebanyak-banyaknya dengan tukeran link misalnya sehingga bisa terkumpul banyak link dan traffic blog kita bisa naik dengan cepat. Bisa saja, tapi ingat ini juga ada resikonya, kalau kemudian blog kita di cap sebagai spammer. Bukan SEO yang meningkat malah sebaliknya. Tapi jika kita bisa melakukannya dengan cara yang benar, bertukar untuk membangun sebuah relasi dan ingat juga Cuma memperhatikan tukeran link sementara content kita lupakan, maka link popularity dan traffic akan meningkat dan tidak perlu khawatir dengan SEO.

Akan sangat bermanfaat seandainya kita bisa membangun mata rantai dengan blog yg punya PR tinggi. Link popularity akan meningkat dan dengan sendirinya akan membawa pada posisi yang lebih baik pula di search engine. Maka dari itu jika sungguh ingin meningkatkan SEO dengan link, bangunlah dengan cara yang benar. Link yang berkualitas (link ke PR tinggi) lebih baik dari pada link yang banyak, link yang banyak lebih baik dari pada tidak punya link. Link yang banyak dan berkualitas, itulah yang terbaik.

baca artikel lainnya: Internal link, Link Popularity