Internal Link

Jika kita akan membuat posting baru untuk halaman , maka pertimbangkanlah untuk membuat internal link, maksudnya link ke postingan yang sudah sebelumnya di buat. Selain untuk memudahkan navigasi buat pembaca dalam mengetahui artikel yang berhubungan. Hal ini juga bisa membantu meningkatkan‘search engine optimization’.

Banyak pemilik blog yang ketika membuat sebuat posting baru, siapa yang di dapat di link, dan siapa yang dapat me link balik ke halaman tersebut. Pada hal termudah dan bermanfaat adalah dengan melihat ke belakang, ke postingan kita sendiri yang sudah di buat sebelumnya.

Ketika halaman baru sudah di buat, kita juga bisa kembali ke postingan lama yang sudah kita buat. Dan membuat link juga dari ke halaman baru kita. Batlah kata kunci yang bisa di jadikan link untuk halaman baru kita.

Halaman sudah di optimalkan. Cara sederhana namun bermanfaat untuk membuat matarantai link. Repot kan kalau kita selalu berharap orang lain untuk membuat kita ke artikel kita, kenapa tidak kita sendiri yang melakukannya!. Jangan lupa perhatikan juga bagaimana link itu di buat!