Seo : Mudah atau Susah?

Perjalanan kontes seo Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang telah memasuki akhir dari bulan kedua. Silih berganti para peserta masuk dan keluar dari halaman pertama, hanya beberapa posisi teratas saja yang perubahaanya tidak terlalu banyak dan sering.

Dari ajang kontes seo saya semakin yakin bahwa untuk mengoptimasi blog kita tidaklah susah dan juga tidak mudah. Artinya setiap orang bisa melakukannya, seorang pemulapun dia akan mampu bersaing dengan blogger yang telah lama bermain seo asal mau belajar, memperhatikan, mencoba, dan mau berusaha keras. Hasilnya tidak sedikit dari beberapa kontes seo memunculkan waja-wajah baru yang bisa tampil di halaman perta, tidak terkecuali pada kontes Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang ini.

Namun SEO bisa menjadi susah kalau kita tidak pernah mau memperhatikan, mencoba, dan berusaha. Karena memang seo bukan hapalan tapi praktek. Siapa yang mau mempraktekannya dan berusaha dengan keras maka dia akan memiliki peluang untuk bisa masuk ke halaman pertama. Tentu saja dia harus siap berhadapan dengan orang lain yang sama-sama juga berusaha keras untuk mencapai halaman pertama.

Bagaimana seorang pemula bisa melakukannya? Hal yang paling mudah adalah dengan mencontek. Jangan takut mencontek di sini tidak akan ada yang memperotes asal jangan isi artikelnya saja yang di contek, Conteklah cara seseorang melakukan optimasi blog nya. Mencontek strategy seo seseorang bisa pada optimasi on-page dan juga bisa pada optimasi off-page. Bagaimana cara nya mencontek? silakan fikirkan sendiri caranya, saya yakin sebagian besar telah mengetahuinya :D

Saya pun belajar seo dengan mencontek kok, meskipun masih cupu. Ayo jangan takut lagi mencoba ikutan Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang atau kalau mau yang waktunya masih panjang bisa memilih kontes Mengembalikan Jati Diri Bangsa. Tidak ada kata susah selama kita mau terus belajar!