Siapkan Blog untuk Paid Review

Paid to Review merupakan salah satu cara monetize blog yang menjadi pilihan favorit sebagian blogger termasuk saya. Hal ini karena Monetize dengan Program ini relative lebih cepat dan mudah untuk mendapatkan dollar.

Saya katakan relative cepat, karena pada kenyataannya tidak semudah yang di bayangkan. Tidak sedikit orang yang harus menunggu lama untuk mendapatkan Job Review pertamanya dari sebuah broker review. Dan ini juga termasuk saya. Bagaimana tipsnya untuk mudah mendapatkan Job review dari program Paid Review ini? Untuk ini mungkin kita bisa menbaca dari sumber yang tersebar yang telah di tulis para blogger yang telah sukses di monetize blog dengan paid review.

Tapi ada baiknya kalau kita sedikit memposisikan diri kita sebagai advertiser yang memasang iklan untk di review blogger. Seorang advertiser tentu akan memilih di blog mana review produknya akan di tempatkan dan untuk untuk dia membutuhkan parameter untuk menentukan blog yang bisa memberikan output yang di harapkan.

Dari gambar di atas terlihat beberapa kriteria yang bisa di jadikan ukuran advertiser untuk memilih blog mana yang akan di pilihnya. Gambar itu saya ambil dari rank blog myreview di sponsoredreviews.com dan buyblogreviews.com. Memang ada sedikit penilaian yang berbeda dari keduanya, terutama dalam alexa rank. Tidak aneh karena memang hosting blog blogetery tidak support terhadap alexa rank dimana blog hanya dianggap sebagai subdomain (maaf kalau salah) dan bukan ini yang akan di bahas di sini.

Dari sini kita tahu, bahwa jumlah link popularity, alexa rank dan Technorati rank menjadi parameter terhadap penilai blog untuk menerima jod review. Maka dengan sendirinya ini pula yang harus kita persiapkan untuk mendapatkan job. Buat yang masih menunggu orderan review pertama dari program Paid to Review yang di ikuti, jangan menyerah terus perbaiki parameter di atas, yang belum mencoba ayo segera mencoba... ^_^