Tips memulai monetize blog

Tips memulai monetize blog ini merupakan penglaman saya dalam memulai monetize blog, Walaupun tulisan ini hanya berasal dari pengalaman pemula, mudah2an bisa sedikit memberi manfaat buat siapa saja yang akan memulai langkahnya untuk me monetize blog atau mencari dollar di internet dengan blog. Di sini tidak akan di bahas mengenai bagaimana meningkatkan alexa rank atau bagaimana meningkatkan jumlah pengunjung tapi ini lebih kepada persiapan diri kita sendiri sebagai pemilik blog dan tentunya sebagai pelaku dari monetize blog itu sendiri, mungkin kiat ini tidak sepenuhnya berlaku untuk untuk semua orang, terutama bagi yang menjadikan monetize blog sebagai kegiatan sampingan karena saya fikir akan ada sedikit perbedaan, mungkin kedepan bisa di bahas mengenai monetize blog dengan memanfaatkan waktu sampingan tadi.

Berikut adalah beberapa kiat atau langkah kita yang saya bisa ambil dari pengalaman saya dalam memulai monetize blog, buat para master yang sudah pengalaman lebih mungkin bisa menambahkan.

Yakinkan niat.
Saya memilih dan memasukan ini sebagai awal dari monetize blog karena saya yakin seberapa besar usaha yang mampu kita buat dan seberapa besar kemampuan kita untuk bertahan menghadapai kesulitan yg di temui akan di tentukan dari seberapa besar niat dan keyakinan kita untuk memilih langkah me-monetize blog. Hal yang harus di perhatikan ketika meyakinkan diri kita untuk mulai melangkah lebih jauh adalah dengan membekali diri kita dengan gambaran yang jelas dan luas mengenai monetize blog ,bukan hanya tergiur karena mendengar kesuksesan seseorang dalam memperoleh ratusan atau ribuan dollar per bulannya. Atau juga bukan karena tergiur dengan penawaran-penawaran iklan yang menjanjikan kemudah mendapatkan dollar. Untuk itu bacalah artikel2 yang berhubungan dengan monetize blog, kemudian sebisa mungkin usahakan untuk memahaminya.

Kenali kemampuan diri kita sendiri.
Setelah kita memiliki keyakinan untuk mengambil langkah monetize blog, saya fikir mengenali kemampuan diri sendiri akan menjadi langkah berikutnya. Ada beberapa alasan Kenapa saya memasukan langkah mengenali kemampuan diri sendiri adalah perlu :
Alasan pertama, Dengan mengenali kemampuan diri, kita bisa menentukan skala prioritas tentang program monetize mana yang bisa dahuluan dan program monetize mana yang sebaiknya kita simpan sebagai planning di kemudian hari setelah kita siap dari waktu dan kemampuan dan blog kita juga siap untuk program itu. Sehingga program kita memonetize blog bisa terencana dengan baik dan bisa memberikan hasil yang memuaskan.

Fikirkanlah:
Dollar yang kita dapat, walaupun kecil itu akan memberikan semangat kepada kita untuk bisa mendapatkan yang lebih besar lagi. Sebaliknya kalau kita terlalu lama menunggu dollar yang tak kunjung datang itu akan membuat kita malas untuk melanjutkan rencana. Oleh karena itu jangan remehkan dollar yang kecil hanya karena dollar besar. Jadi selagi kita baru mampu mendapatkar dollar kecil, nikmatilah itu sambil meningkatkan kemampuan untuk mendapatka dollar yang lebih besar. Ceuk urang sunda mah ulah moro peucang ngalepaskeun peusing. ^_^

Contoh :
Jika blog kita relatif masih baru dengan rating yang kurang bagus, janganlah terlalu memaksakan atau menargetkan sesuatu yang berlebihan sehingga kita berharap akan mendapatkan hasil yang sama seperti para blogger yang sudah sukses, kalaupun ingin segera mendapatkan hasil untuk membuktikan dan meyakinkan bahwa dari internet ini kita bisa mendapatkan dollar PTC bisa jadi pilihan (tapi ingat bermainlah dengan jujur). Saya sendiri skrng tidak mengikuti PTC ini karena lebih suka dengan review, tapi ketika awal ngeblog mencoba juga program ini, bukan jumlah yang saya cari tapi hanya untuk meyakinkan bahwa saya punya peluang di Internet ini.

Alasan kedua, Dengan kita mengenali kemampuan diri, kita akan bisa mengetahui kemampuan apa yang di perlukan untuk memonetize blog dan kemampuan itu belum kita miliki. Dan itulah yang kita jadikan skala prioritas yang harus kita siapkan. Saya rasa kita semua sudah maklum tentang ini, sebelum kita belajar menghitung luas suatu bidang tentu kita harus tau dulu tentang bilangan dan perhitungan bilangan kan?
Saya rasa dua alasan itu sudah cukup, untuk menjadikan bahwa mengenali kemampuan diri sendiri adalah penting untuk suksesnya monetize blog yang akan kita lakukan.

Untuk langkah selanjutnya yaitu bagaimana mengambil langkah awal dan melakukan monetize blog secara bertahap akan segera saya terbitkan pada postingan berikutnya, satu yang penting Adalah belajar. Kenapa saya tidak masukan Belajar pada langkah di atas. Karena Belajar merupakan bagian penting dari setiap langkah monetize yang kita lakukan.. ketemu lagi pada langkah berikutnya ^_^ yang mau menambahkan silakan dan kalau ada yang keliru dari postingan ini mohon maaf karena tulisan ini hanya berdasarkan pengalaman seorang pemula yang tidak di landasi suatu teori dengan sumber sumber khusus tentang monetize blog atau tentang make money online. Meskipun begitu munculnya pemikiran ini tidak lepas dari melihat, membaca dan belajar dari para master monetize blog.