Dimana kita bisa mendapatkan backlinks dan traffic?

Backlinks dan traffic selalu menjadi tema yang banyak di bahas diblog-blog yang banyak membahas mengenai SEO. Yah memang kedua hal itulah yang menjadi modal utama untuk mendapatkan pagerank dan tentunya bekal untuk monetize blog. Dan itu juga yang kemudian mendorong saya untuk ikut-ikutan mencoba belajar SEO. Walau masih sering pusing ^_^. Wiss lanjutin ke tema awal soal backlinks dan traffic. Ada beberapa cara atau media yang bisa kita manfaatkan untuk mendapatkan backlinks sekaligus juga mendatangkan traffic.


Forums
Di sini banyak orang akan bertemu mulai dari para pemula yang mencari informasi sampai para master yang berbagi ilmu dan pengalaman. Melalui forum ini, jika kita memiliki kemampuan maka akan menjadi sarana bagus untuk membangun brand dan tentunya juga mendapatkan backlink melalui signature pada threads yang merupakan kontribusi kita di forum itu. Dan jika threads kita menarik orang untuk membacanya dengan sendirinya ini juga bisa mendatangkan pengunjung. Tapi ingat jangan menjadi spammer.

Social bookmarking
Media ini merupakan alternatif lain untuk berbagi informasi atau sharing dengan audien mengenai artikel yang kita sukai. Dan kita juga bisa men-submit artikel dari blog kita sendiri. Selain mendapatkan backlinks, hal ini juga bisa mendatangkan pengunjung jika kita memiliki artikel yang bagus. Tapi ingat jangan Cuma artikel dari blog kita saja yg kita submit nanti malah di anggap spam dan orang males lagi mengakses artikel yang kita submit.

Blogging
Blogging merupakan cara atau langkah yang banyak kita pake selama ini untuk mendapatkan backlinks dan traffic. Dengan saling mengunjungi blog satu dengan yang lain dan meninggalkan komentar pada blog yang kita kunjungi. Rasanya semua sudah mengenal dan melakukan cara ini.

Article submission
Jika kita memiliki kemampuan pada bidang tertentu, kita bisa memanfaatkan media ini sebagai salah satu cara mendapatkan backlink yaitu dengan men-submit artikel kita di article submission. Jika artikel itu bagus dan menarik pembaca. Maka itu juga akan mendatangkan traffic buat blog kita dengan mengunjungi link yang menuju blog kita yang kita tempel pada artikel tersebut.

Sementara itu dulu, soalnya saya juga masih harus banyak belajar ilmu seo nya dan menyerap dari yang lain sambil memaksimalkan media tadi, Malu sendiri blog ini juga belum di optimasi.. ^_^ malah kepincut nyari job artikel berbayar jadinya belajar seo nya banyak tertinggal dan alexa rank juga tidak terjaga, wiss kedepannya perbaiki lagi..