Focus pada hal yang di perlukan !!

Jika kamu sering mendengar cara cepat untuk menghasilkan dollar, maka di sini saya akan coba memberi sedikit tips cara susah untuk menghasilkan dollar ^_^ kok susah..?? ya iyalah… mau duit harus mau berusaha. Saya akan sedikit permudah cara itu sehingga tidak perlu sampai waktu berbulan2 untuk mendapatkan mendapatkan dollar pertamanya, cukup 3 sampai 4 bulan saja. Sebentar kan??

Pasti kita sudah sering membaca bahwa kalau kita ingin membangun bisnis online, tetaplah fukus untuk mengembangkan blog kita soal uang itu akan menyusul dengan sendirinya.. Saya sangat setuju dengan hal itu, dan sekarang ini paham itu juga saya pegang!! Lalu bagaimana kalau kita punya kesulitan lain, misalnya Dana ! untuk memelihara blog perlu Dana kan? Minimalnya untuk bayar koneksi dan kita juga di kejar oleh kebutuhan lain sementara kita berharap banget untuk dapet penghasilan dari ngeblog. So, perlu waktu lebih cepat kan untuk segera mendapat penghasilan dari ngeblog!!

Cara ini pernah saya tempuh ketika awal saya terjun menjadi fulltime blogger. Mungkin bagi kamu yang mengikuti blog ini dari awal akan tau kalau blog ini sempat hilang dari peredaran sekitar 2 bulan karena saya tinggal, kenapa? Begini ceritanya.


Sesuai judul postingan ini untuk Focus pada yang di perlukan dan fakta kebutuhan dana yang mendesak pada kalimat di atas, saya putuskan untuk focus mengoptimalkan salah satu blog saja untuk segera bisa menghasilkan karena tidak di pungkiri saya perlu uang untuk meneruskan kegiatan ngeblog saya termasuk mengurus blog lainnya, salah satunya yang blog ini. Berapa waktu yang di perlukan? Tidak nyampe 4 bulan. Kita semua juga pasti bisa!! Ikuti saja langkah berikut ini.

Lakukan posting secara teratur dan jangan terlalu jauh jaraknya, ini untuk menunjukan keseriusan kita mengurus blog tersebut, ingat orang akan melihat itu!!

Jangan pernah merasa capek untuk blogwalking, ini merupakan satu-satunya cara ampuh untuk mendapatkan traffic untuk blog baru dengan kemampuan terbatas. Lakukan terus, semakin sering di lakukan akan semakin bagus buat alexa rank kita. Yang mana alexa rank ini akan menjadi salah satu modal kita nanti..

Lakukan link exchange untuk mendapat backlink sebanyak-banyaknya. Tapi saya sarankan sebelum melakukan ini, yakin bahwa blog kita sudah ada kontennya jangan baru berisi 2 atau 3 artikel nanti malah di tolak dan lakukan link exchange ini setelah sebelumnya kita beberapa kali mengunjungi blog itu *kalo saya gk enak baru kenal langsung minta tukar link*

Lakukan ketiga hal itu selama 3-4 bulan (menyesuaikan dengan update PR) targetnya sampai kita dapat pr setidaknya 3 dan kita dapat alexa rank yang kecil. Asal konsisten dengan 3 hal atas, saya yakin 3 bulan cukup untuk menjadikan blog kita siap jual. Setelah itu baru kita mulai program monetize blog dengan mendaftarkan blog kita untuk pa1d rev1ew.

Setelah masa itu di lalui, kita bisa mendapat penghasilan dan bisa lebih konsen memikirkan rencana yang lebih matang untuk membangun bisnis online yang lebih terprogram ^_^ Alhamdulillah setelah lewat masa itu sekarang saya pun bisa kembali ngeblog dengan normal, termasuk kembali mengurus blog ini dan sekarang sudah ada beberapa blog yang sudah bisa di monetize termasuk yang domain sendiri.

Cara ini mungkin hanya baik dilakukan buat pemula yang kere seperti saya yang harus terpaksa merelakan menjual handphone di bulan pertama karena tidak punya buat bayar internet. Tidak apa toh sekarang sudah bisa terganti. Mudah2an pengalaman ini bisa bermanfaat buat pemula kere lainnya ^_^